Olahraga Paling Dicintai di Dunia – Sejarah Sepakbola

Meskipun tidak terbantahkan bahwa asal-usul sepak bola modern, atau sepakbola, berasal dari Inggris, ada banyak bukti yang menunjukkan permainan tercinta ini memiliki sejarah yang lebih tua.

Di mana permainan sepak bola benar-benar dimulai, dan berapa usianya? Untuk memahami berapa banyak variasi "sepakbola" yang ada, Anda perlu memahami sedikit tentang versi game yang lebih lama dan bagaimana mereka telah berevolusi.

Di bawah ini, Anda akan menemukan daftar budaya dominan yang memiliki berbagai sepakbola, dan belajar bagaimana masing-masing berbeda dari apa yang kita mainkan hari ini. Dan tidak, mereka tidak pernah menggunakan hal seperti shinguards Lotto saat itu juga!

  • Sejarah Sepak Bola Cina
  • Sejarah Sepak Bola Jepang
  • Sejarah Sepak Bola Mesir
  • Sejarah Sepak Bola Yunani / Romawi
  • Sejarah Sepakbola Inggris

Sejarah Sepak Bola Cina

Bagi banyak orang, ini adalah versi tertua sepakbola yang ada. Namun, ada cukup banyak kontroversi apakah ini yang tertua atau versi Jepang adalah penatua. Versi Cina dari permainan, awalnya bernama "Tsu Chu", melibatkan pemain di lapangan yang harus memukul bola kulit diisi dengan bulu ke dalam lubang kecil. Seperti Sepakbola, tidak ada tangan yang diizinkan selama permainan, dan itu dianggap sebagai kehormatan untuk menjadi anggota tim.

Kaisar Dinasti Han, ketika permainan dikembangkan, adalah pemain dan penggemar fanatik, dan menyebarkan popularitas permainan ini di seluruh China selama masa pemerintahannya. Ini kira-kira tanggal kembali ke 300 SM, meskipun ada kontroversi tentang masalah kencan, yang dapat mengakibatkan asal-usul permainan yang sejauh kembali sebagai 5000 SM. Terlepas dari itu, versi Soccer ini sangat tua. Meskipun begitu, masih ada versi Tsu Chu dimainkan hari ini. Meskipun kedua gim ini serupa, Tsu Chu tidak berpengaruh pada versi modern gim ini, karena awalnya dikembangkan dan dibuat untuk dimainkan di Inggris.

Sejarah Sepak Bola Jepang

Kemari, versi Jepang "Soccer", mungkin adalah salah satu bentuk olahraga yang paling berbeda, dibandingkan dengan sepakbola modern. Kemari adalah permainan "Keep it up", seperti karung hacking modern, meskipun digunakan dengan bola yang lebih besar yang diisi dengan debu gergaji. Versi ini melibatkan "pitch", atau lapangan, yang ditunjuk oleh pemilihan empat pohon, ceri, maple, pinus dan willow. Banyak rumah besar di Jepang akan menumbuhkan pohon untuk memiliki lapangan atau lapangan permanen.

Kemari biasanya dimainkan dengan dua hingga dua belas pemain. Didirikan pada sekitar 1004 SM, itu bersaing untuk posisi game tertua dengan China Tsu Chu. Faktanya, pemain Tsu Chu China dan pemain Kemari Jepang adalah yang pertama yang memiliki game "Internasional" versi Sepakbola mereka, yang diperkirakan telah terjadi sekitar 50 SM, meskipun tanggal pasti 611 A. Diketahui. Terlepas dari itu, game ini berdiri dengan China sebagai adik olah raga sepak bola, sementara itu tidak pernah mempengaruhi versi modern dari gim ini.

Sejarah Sepak Bola Mesir

Meskipun tidak banyak yang diketahui tentang Egyptian Soccer, atau permainan bola lainnya, diperkirakan ada versi dari jenis permainan bola yang dimainkan oleh wanita muda selama usia Baqet III. Di makamnya, gambar-gambar olahraga ini dilukiskan, meskipun tidak ada yang yakin bagaimana permainan itu dimainkan atau apakah itu benar-benar mempengaruhi hasil dari sepak bola modern. Rekaman dari tanggal pertandingan ini sejauh 2500 SM, meskipun tidak banyak lagi yang diketahui selain fakta bahwa itu dimainkan dengan bola. Kurangnya informasi tentang olahraga dan bagaimana itu dimainkan telah menghilangkannya dari runnings sebagai bukti pertama dari permainan yang mirip dengan sepak bola.

Sejarah Sepak Bola Yunani / Romawi

Mungkin relatif terdekat dengan sepak bola modern adalah permainan yang dibentuk oleh orang Yunani selama puncak budaya mereka. Mereka memiliki berbagai jenis permainan gaya sepakbola, beberapa di antaranya membutuhkan tangan, beberapa di antaranya melarang tangan. Pada akhirnya, setelah penaklukkan Romawi di Yunani, permainan Harpastum adalah sepak bola modern apa yang akan menjadi dasar. Game ini, mungkin versi modifikasi dari "Harpaston" Yunani, yang diterjemahkan secara kasar menjadi bola tangan. Sementara sangat disalahtafsirkan, game ini adalah apa yang dianggap sebagai salah satu prekursor untuk sepakbola modern.

Sejarah Sepakbola Inggris

Di Inggris selama abad ke-8, sepakbola diciptakan, bukan sebagai olahraga rekreasi, tetapi sebagai permainan perang. Salah satu cerita dari akar asli dari olahraga ini berasal dari ketika seorang Pangeran Denmark dipenggal kepalanya, dan kepalanya digunakan sebagai bola dan ditendang berkeliling. Sejak dongeng 'legendaris' ini, desa dan komunitas lain akan memainkan permainan di mana mereka harus menendang bola ke tujuan tertentu. Itu adalah permainan kekerasan, di mana cedera dan kematian bukan hal yang tidak biasa, tetapi itu tetap populer. Bahkan, itu sangat keras, bahwa pada 1331, Raja Edward III mengesahkan undang-undang untuk mencoba menghentikan permainan. Itu tidak berhasil, bagaimanapun, dan olahraga terus berlanjut.

Bahkan ada cerita-cerita gim sepak bola yang melibatkan ratusan hingga ratusan pemain. Dalam game-game ini, ada banyak kematian, beberapa menghasilkan ratusan. Itu tidak sampai 1815 ketika Eton College mengatur serangkaian aturan untuk permainan yang menjadi kurang kasar dan lebih dari olahraga sejati. Pada saat ini, perguruan tinggi dan universitas lain mengambil spanduk dan mulai bermain di bawah aturan yang sama. Kemudian, aturan dievaluasi dan dinilai, dan aturan Cambridge dibuat sebagai hasil pada tahun 1848. Dalam aturan Cambridge, menendang-nendang, membawa bola dan tersandung semuanya dilarang. Aturan Rugby memungkinkan aspek-aspek ini, dan dua varietas sepak bola, atau sepak bola, terpecah untuk membentuk pengikut mereka sendiri.

Pada 26 Oktober 1863, sekolah-sekolah dan klub olahraga London mengirim perwakilan ke Freemason's Tavern, tempat Asosiasi Sepakbola dibentuk. Para pendukung Rugby meninggalkan asosiasi ini untuk membentuk Asosiasi Rugby. Di sinilah lahirnya sepakbola modern dimulai. Pada tahun 1969, Asosiasi Sepakbola menyelesaikan permainan sepakbola modern dengan melarang penggunaan tangan dalam permainan.

Istilah "Soccer" diciptakan ketika seseorang ditanya apakah dia seorang Rugger, yang merupakan pemain Rugby. Yang -er menunjukkan bahwa orang tersebut berpartisipasi dalam olahraga tertentu. Individu, Charles Wreford Brown, menjawab dengan "Soccer!", Mengambil frasa dari Asosiasi, SOC, dan menambahkan -er. Istilah macet. Sementara orang-orang Inggris masih menyebut permainan Sepakbola, Amerika dan negara-negara lain menyebutnya Sepakbola, terutama jika mereka memiliki dukungan berat di American Football saat ini. Sejak pendirian Asosiasi, "Football" telah meningkat dalam popularitas, menjadi salah satu permainan cinta terbaik dalam sejarah Bumi. Sekarang, ratusan ribu bermain olahraga, meskipun tidak ada kekerasan awal yang hadir pada penciptaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *